RSS Feed

About PHC

I. LATAR BELAKANG

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga merupakan suatu civitas akademika yang menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang akan menghasilkan lulusan kesehatan masyarakat sebagai tenaga pengelola program kesehatan yang berpikir proaktif dan inovatif serta mampu menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat. Fakta di masyarakat mengatakan bahwa permasalahan kesehatan sangat kompleks yang menuntut terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten. Oleh karena itu, maka kami Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga berinisiatif untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang bermanfaat dimana di dalamnya akan dikupas tentang training dan edukasi yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat yang akan dikemas dalam kegiatan seminar, pelatihan, kompetisi, dan hiburan yang digelar dalam sebuah rangkaian acara dengan tajuk “PUBLIC HEALTH COMPETITION” yaitu sebuah lomkarya tulis ilmiah SMA dan sederajat tingkat Nasional.

II. TUJUAN KEGIATAN

  1. Menunjukkan integritas kepribadian dan mengembangkan kemampuan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR baik dalam hal akademis maupun non akademis kepada masyarakat luas.
  2. Memperkenalkan dan mempromosikan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga kepada masyarakat luas dan perguruan tinggi yang lain.
  3. Menjadikan Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai perguruan tinggi yang konsisten dan berperan aktif dalam mengembangkan pembangunan kesehatan Indonesia.
  4. Menjalin kerjasama dan networking antara pihak praktisi dan akademisi sehingga terjadi sinergisitas yang dapat memberi kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

Leave a comment